Pencarian 1 Juta Logo

Sabtu, 21 September 2013

Arti Makna Sebuah Logo

Logo merupakan identitas dari suatu organisasi atau lembaga yang menjadi ciri atau icon dari organisasi atau lembaga tersebut. Logo memiliki makna yang sangat penting karena dapat dijadikan pembeda dari suatu produk maupun jasa dengan produk atau jasa lain.
Blog ini saya hadirkan sebagai media kumpulan beberapa logo yang tentunya akan selalu update setiap harinya untuk posting logo-logo dari sekian juta logo yang ada di dunia ini. Lalu logo apa saja yang akan saya posting di blog ini?
Sesuai dengan nama blog arenalogo maka yang akan di posting pada blog ini adalah kumpulan logo-logo yang terdiri dari logo perusahaan, organisasi, sekolah, pemerintahan, sport, musik, entertiment, otomotif dan masih banyak lagi label logo yang mudah-mudahan saya sajikan untuk para pencari logo.

Apasajakah yang perlu diperhatikan untuk merancang sebuah logo?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para desainer logo yaitu sebagai berikut:
  1. Garis
  2. Bentuk
  3. Warna
  4. Tipografi
Dan yang paling penting adalah logo harus bisa mencerminkan suatu identitas agar mudah dikenal dan dapat dijadikan icon dari organisasi tersebut. Merangcang sebuah logo bukanlah pekerjaan yang mudah, perlu ketelitian dan tentunya seorang perancang logo harus memiliki imajinasi dalam mendesainnya. Kadang tidak heran pernah saya ketahui ada perusahaan yang ingin membuat logo sehingga desain sebuah logo dijadikan ajang kontes pembuatan sebuah logo, Sesuatu yang tidak mungkin perusahaan tersebut akan mengeluarkan anggaran pembuatan logo hingga puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta bagi pemenang kontes logo.

Biasanya di dalam desain logo akan terdapat filosofi yang akan mewakili visi dan misi organisasi tersebut.Perancang sebuah logo juga harus memperhatikan warna atau kolaborasi warna untuk mencocokan dan kelihatan unik. sehingga logo dapat diartikan Logo adalah sebuah symbol yang mangandung banyak arti dan philosofi. Logo menjadi sebuah pengakuan, kebanggan, inspirasi kepercayaan, kehormatan, kesuksesan, loyalitas dan keunggulan yang tersirat ke dalam suatu bentuk atau gambar.

Mudah-mudahan hadirnya blog kumpulan logo ini bisa menjadikan tempat mencari logo dari berbagai organisasi, sekolah, perusahan, akademik, entertiment, maupun sport.

Creatif By : Yatna Supriyatna | Tempat Download Vektor CorelDraw

Terimah Kasih telah membaca artikelArti Makna Sebuah Logo. Yang ditulis oleh Yatna Supriyatna .Pada hariSabtu, 21 September 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar