Pencarian 1 Juta Logo

Jumat, 15 Agustus 2014

Logo Universitas Negeri Surabaya – UNESA

Selamat siang, kali ini saya akan berbagi artikel dan informasi tentunya masih seputar logo, pada kesempatan kali ini artikel yang saya muat adalah mengenai logo Unisa (Universitas Negeri Surabaya). Desain logo Unesa ini memiliki warna dasar yang sangat kontras yaitu kuning. Oke langsung saja.

Dikutif dari website nya logo Universitas Negeri Surabaya memiliki arti yang sangat penting. Mari kita lihat apa arti dari logo Unesa tersebut.


  1. Perisai segilima beraturan berwarna biru laut melambangkan falsafah Pancasila sebagai pandangan hidup sivitas akademika Unesa, warna biru melambangkan ketulusan sikap dalam mendidik mahasiswa menjadi sarjana dan tenaga profesional yang bermoral tinggi tanpa membeda-bedakan golongan, suku, ras dan agama.
  2. Sayap burung garuda berwarna kuning berjumlah sembilan yang terdiri dari empat bulu sayap besar, dan lima bulu sayap kecil, melambangkan semangat ’45 yang melandasi sikap dan perubahan seluruh sivitas akademika Unesa dalam berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional.
  3. Tugu pahlawan berwarna putih terdiri atas tiga pilar sebagai ciri khas kota Surabaya, melambangkan semangat yang kuat sivitas akademika Unesa dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.
  4. Bunga teratai berwarna merah, melambangkan kesucian hati, keluhuran budi dan keberanian membela kebenaran bagi seluruh sivitas akademika Unesa dalam mengabdi kepentingan bangsa dan negara.
  5. Buku berwarna putih sebagai dasar, melambangkan bahwa Unesa sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian.
  6. Wujud lambang tugu pahlawan, sayap, dan bunga teratai apabila dirangkai menunjukkan angka 1998 sebagai tahun kelahiran Unesa.

Arti warna dalam lambang tersebut :
Biru laut berarti ketulusan sikap.
Biru tua berarti keteguhan tekad.
Putih berarti kesucian hati.
Kuning berarti keluhuran budi.
Merah berarti keberanian membela kebenaran.


Universitas Negeri Surabaya – UNESA adalah salah satu Universitas yang ada di Indonesia yang terletak di kota Surabaya berikut logo yang bisa didownload secara gratis untuk kepentingan desain grafis

Creatif By : Yatna Supriyatna | Tempat Download Vektor CorelDraw

Terimah Kasih telah membaca artikelLogo Universitas Negeri Surabaya – UNESA. Yang ditulis oleh Yatna Supriyatna .Pada hariJumat, 15 Agustus 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

1 komentar: