Pencarian 1 Juta Logo

Rabu, 30 Juli 2014

5 Logo Klub Sepak Bola Terkenal di Dunia

Siapa yang tak kenal dengan permainan sepak bola. Sepak bola adalah permainan yang paling digemari oleh masyarakat seluruh dunia bahkan permainan ini adalah permainan paling besar yang dimainkan oleh 11 pemain dan 11 pemain lawan.
Pada kesempatan kali ini arena logo menyajikan 5 logo klub sepak bola terkenal di dunia, apa sajakah klub logo terkenal tersebut? Berikut adalah klub logo sepak bola paling terkenal di dunia.


Logo Manchester United F.C.

Manchester United Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya, yang bermain di Liga Premier Inggris. Didirikan sebagai Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, klub ini berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910.
Logo Manchester United (MU) memang paling tidak sudah berganti tiga kali sejak tahun 1960-an. Uniknya, dari semua logo itu, selalu ada gambar kapal di bagian puncaknya. Gambar kapal dengan empat layar itu menggambarkan Kanal Manchester, jalan air yang dibangun untuk membebaskan kota Manchester dari ketergantungan pada pelabuhan Liverpool.Sejak pertengahan abad ke-19, Manchester tumbuh pesat sebagai kota industri. Populasinya melonjak dari 322.000 jiwa pada 1801 menjadi lebih dari sejuta jiwa dalam 50 tahun. Perkembangan pesat Manchester tidak hanya disokong oleh industri katun Lancashire, tapi juga perkembangan industri manufaktur, permesinan dan tekstil.


Logo Liverpool FC

Logo Liverpool adalah logo dominan burung. Lambang 'Liver Bird' pertama kali muncul di seragam Liverpool FC pada partai final Piala FA tahun 1950. Lambang yang secara signifikan telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Liverpool FC. Lambang Liverpool ini mengalami perubahan pertama pada musim kompetisi 1955/56 dimana gambar 'Liver Bird' berada di dalam lingkaran ouval dan tulisan L.F.C berada di bawah 'Liver Bird'. Lambang versi ini bertahan sampai tahun 1968.
Pada tahun 1968 diambil keputusan untuk memperkenalkan lambang klub yang lebih modern. Lambang 'Liver Bird' langsung disulam ke seragam pemain dengan menyingkirkan garis pijakan pada kaki 'Liver Bird' dan menghilangkan lingkaran ouval. Lambang ini bertahan sampai tahun 1987, dimana pada tahun 1985 sponsor seragam berubah dari UMBRO kepada ADIDAS.

Liver bird sudah lama menjadi simbol Liverpool FC. Diambil dari lambang pasukan kerajaan, logo tersebut pertama kali dipakai pada abad ke-20, sebagai medali juara kepada pemain yang memenangi Liga Inggris pada 1901. Logo tersebut kemudian muncul di bendera klub saat menjuarai liga pada 1922, kaver program sejak 1935, juga muncul di gambar yang diambil pada 1930-an. Gambar itu memperlihatkan para pemain di Anfield mengenakan kostum logo Liver Bird.






Logo Real Madrid

Apakah Anda mencari logo klub bola Real Madrid? Sebelum arena logo lanjutkan ada baiknya Anda simak dulu sejarah Real Madrid yang saya kutif dari wikipedia. Real Madrid didirikan pada tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih. Kata Real ("dari kerajaan") Spanyol dan dianugerahkan ke klub oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1920 bersama-sama dengan mahkota kerajaan di lambang. Tim ini telah memainkan pertandingan kandang dalam 85.454-kapasitas Stadion Santiago Bernabéu di pusat kota Madrid sejak tahun 1947.

Logo bola real madrid ini terlihat seperti mahkota dan salib diatasnya, entah apa arti dari logo tersebut yang jelas semua logo pasti memiliki makna dan arti penting. Klub ini adalah klub sepak bola terkaya di dunia dalam hal pendapatan, dengan omset tahunan sebesar €513 juta dan paling berharga, senilai €3.3 miliar.[4][5] Ini adalah salah satu dari tiga klub untuk tidak pernah terdegradasi dari papan atas sepak bola Spanyol, bersama dengan Athletic Bilbao dan Barcelona. Real Madrid memiliki banyak persaingan lama, terutama El Clásico dengan Barcelona dan El Derbi madrileño dengan Atlético Madrid. (Sumber wikipedia)



Logo Barcelona FC


Klub bola ini sering disebut Barca yang merupakan kependekan dari Barcelona FC. Lambang klub ini tetap tidak berubah hingga tahun 1910. Setelah Joan Gamper menyelamatkan klub dari krisis pada tahun 1908, pihak terkait membuat keputusan untuk membuat lambang klub sendiri (membedakan lambang kota dan klub). Pada tahun 1910, dibuatlah lambang klub barcelona yang baru dengan memenuhi tiga unsur sebagai berikut:
  1. Warna strip merah dan kuning mengadopsi bendera wilayah Catalonia, mencerminkan semangat Catalanisme.
  2. Gambar salib red cross untuk menghormati seorang Crusader yang pernah melindungi wilayah Catalonia yaitu St.George, dan
  3. Strip warna merah dan Biru sebagai warna jersey yang dipilih oleh Joan Gamper, terinspirasi dr warna jersey FC.Basel, klub Joan Gamper sebelumnya.
Sejak FC Barcelona didirikan, klub ini memiliki lambang sendiri yang menjadi simbol kebanggaan di baju para pemainnya. Lambang pertama FC Barcelona ini berbentuk seperti berlian yang dibagi empat bagian, terdapat mahkota dan seekor kelelawar di atasnya, dan dikelilingi dua cabang tanaman, salah satunya cabang pohon laurel dan satunya lagi cabang pohon palem. Lambang pertama klub sepak bola barcelona ini diperoleh dari lambang kota Barcelona itu sendiri untuk menyimbolkan dari mana klub tersebut berasal.

Logo AC Milan

Siapa yang tak kenal dengan klub bola ini AC Milan. Warna seragam kebanggaan Milan adalah merah-hitam,atau dalam bahasa Italia: Rossoneri, namun anehnya, di ajang final suatu kompetisi yang tidak memakai format kandang-tandang (contoh:Liga Champions) , Milan selalu memakai warna seragam putih. Tradisi ini dipercaya membawa keberuntungan untuk Milan. Dengan enam kali menang dari delapan laga final Liga Champions berseragam putih (hanya kalah melawan Ajax pada 1995 dan Liverpool pada 2005) membuat tradisi ini semakin kukuh dipertahankan. Selain kedua seragam Milan (merah-hitam dan putih), Milan memiliki seragam ketiga (third kit) berwarna hitam dengan sentuhan garis merah di beberapa bagian. Namun, seragam ketiga ini sangat jarang digunakan.
Untuk "beberapa tahun" belakangan, lambang Milan memakai sentuhan bendera Milan (flag of Milan), yaitu lambang yang terlihat seperti lambang salib berwarna merah pada lambang Milan, yang aslinya adalah bendera dari Saint Ambrose. Panggilan Milan yang lainnya, Il Diavolo Rosso (setan merah) berasal dari lambang bintang yang dikenakan Milan di atas lambang klubnya. Bintang tersebut dikenakan Milan pada 1979 karena Milan sudah memenangkan lebih dari sepuluh gelar lokal (scudetto Seri A). Saat ini, lambang klub Milan adalah untuk dipersembahkan kepada bendera Comune di Milano, dengan singkatan ACM di atas dan tahun berdirinya 1899 di bawah.

Oke, itu 5 logo klub bola yang paling populer di dunia. Semoga ada inspirasi bagi para klub bola Idonesia karena saya yakin ada banyak klub bola di Indonesia dan bisa terkenal seperti klub bola diatas.



Creatif By : Yatna Supriyatna | Tempat Download Vektor CorelDraw

Terimah Kasih telah membaca artikel5 Logo Klub Sepak Bola Terkenal di Dunia. Yang ditulis oleh Yatna Supriyatna .Pada hariRabu, 30 Juli 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar